Rabu, 02 Maret 2011

Pengawasan Israel Terhadap Tentara Facebook-an

Pihak pemerintah Israel kembali memberikan peraturan tegas terhadap seluruh tentara mereka terkait layanan jejaring sosial.

Untuk mengurangi resiko pembajakan atau kebocoran informasi yang dapat merugikan militer Israel, Departemen Teknologi Informasi Pasukan Israel membuat kebijakan melarang tentaranya mengakses jejaring sosial terutama Facebook.

Pihak militer Israel menyatakan bahwa langkah ini diambil sebagai rencana baru yang diumumkan pasukan Israel supaya informasi keamanan tidak mengalami kebocoran.

Seperti dilansir dari Surat kabar Israel Yediot Aharonot, Rabu (2/3/2011), aturan baru ini agak menyiksa mereka yang sudah terlanjur kecanduan. Sebelumnya tentara Israel bebas mengakses berbagai situs lewat komputer milik tentara. Namun diputuskan melarang mengunjungi berbagai situs dengan alasan keamanan.

Untuk mengamankan program ini, aparat keamanan internal Israel membentuk departemen baru pada bagian intelijen untuk mengawasi peristiwa bocornya informasi keamanan oleh pihak tentara dan perwira ke jaringan sosial dan menyebar ke dunia maya.


0 komentar:

Posting Komentar