Minggu, 20 Februari 2011

Hal Yang Membuat Orang Tidak Sukses atau Berhasil

A. Penjara Pikiran dan Mental

Penjara pikiran ada di sekitar kita. Penjara pikiran berasal dari lingkungan keluarga, sekolah, tempat kerja, bahkan dari masyarakat umum tempat kita hidup. Semua membelenggu pkiran kita, sehingga pikiran kita tidak bisa tumbuh dengan bebas. Contohnya saja pada saat kita melakukan sesuatu kita terkadang takut akan sebuah kegagalan. Pada saat dalam pikiran kita mulai tumbuh rasa ingin tahu dan mencoba-coba suatu hal, orang di sekitar kita akan mencoba menghentikan kita sehingga kita tidak dapat berkreasi sebebas mungkin.
Penjara Mental adalah kurang lebih sama dengan “HANTU” pikiran, sistem keyakinan yang salah, dan memaksa diri kita untuk melahirkan sesuatu sesuai normanya. Contohnya semenjak di sekolah pikiran kita telah diakomodasikan dengan “Gagal itu sesuatu yang harus di hindari”. Oleh karena itu, kita pun menjadi takut gagal, dan tidak berani mencoba-coba suatu hal baru.

B. Tujuan Yang kita Miliki Tidak Jelas Arahnya
Dalam kehidupan kita ini, apa sih tujuan kita hidup sebenarnya ? jika anda tidak memiliki tujuan hidup dan hanya ingin menjalaninya, apa bedanya anda dengan orang di RS.JIWA. Maka tentukanlah tujuan anda dari sekarang. Karena jika kita tidak pernah menentukan suatu tujuan, kita akan terombang-ambing di tengah arus kehidupan. Tanpa tujuan yang jelas, Gerak kehidupan kita sama sekali tanpa arah.

C. Alasan Untuk Berhasil yang Lemah Bahkan Tidak Ada Sama Sekali.
Apabila kita telah menentukan tujuan, tetapi kita tidak mempunyai alasan yang kuat untuk mencapainya. Karena jika kita tidak memiliki alasan yang kuat dan juga tidak merasakan keharusan dalam diri kita untuk mencapai suatu tujuan kita, rintangan kecil saja sudah mampu untuk mengagalkan upaya kita untuk mencapai tujuan kita.

D. Tidak Memiliki Strategi Untuk Meraih Keberhasilan
Walaupun kita telah mempunyai keyakinan yang tepat dan keluar dari penjara pikiran dan mental, tujuan yang tepat, dan merasa harus, tetapi kalau strateginya tidak jelas, tetap saja kita tidak akan mencapai tujuan kita. Sebab keberhailan itu memilki rumus “Keberhailan = Strategi +tindakan”. Selain itu, jika kita menginginkan suatu hal kita harus melakukan tindakan yang tepat karena melikiki kemauan saja tidaklah cukup. Jadi “Mau itu butuh Tindakan”.


0 komentar:

Posting Komentar